Home / BERITA / PEMBEKALAN 1 KKN-TEMATIK 2019: MENINGKATKAN INOVASI DESA MELALUI KKN TEMATIK

PEMBEKALAN 1 KKN-TEMATIK 2019: MENINGKATKAN INOVASI DESA MELALUI KKN TEMATIK

LPPM-Unidha. Sebanyak + 371 mahasiswa Universitas Wisnuwardhana Malang (Unidha) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata di aula gedung F Unidha Malang. Pembekalan KKN dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada 22 Juni 2019, tahap kedua dilaksanakan pada 29 Juni 2019, dan tahap ketiga dilakasanakan pada 6 Juli 2019. Sedangkan pemberangkatan akan dilaksanakan pada 8 Juli 2019.

Sunyoto, S.T., M.T. selaku ketua panitia KKN menyampaikan bahwa mahasiswa yang ikut KKN pada tahun ini sebanyak 370 mahasiswa dari 6 fakultas. Mereka akan dibagi  di dua kecamatan, yakni Kecamatan Jabung dan Kecamatan Wonosari.  Beliau menambahkan bahwa KKN dengan tema “Meningkatkan Inovasi Desa Melalui KKN Tematik” ini diharapkan memberikan pengalaman lebih bagi mahasiswa dalam mengamalkan teori yang sudah diperoleh selama di kampus. Yang tidak kalah penting adalah menjaga silaturrahmi dan keamanan dengan masyarakat sekitar.

Pada pembekalan pertama diisi dengan materi tentang penjelasan tentang KKN tahun 2019 meliputi prosedur KKN, pengenalan DPL kepada peserta KKN, program kerja baik yang individual maupun kelompok, peraturan-peraturan, dan sebagainya. (ron-red)